Wednesday, July 14, 2010

Mengomentari Komentator

Awicaks

Selama sebulan penuh, ketika penggemar sepakbola sejagat dimanja oleh laga seru diantara pemain-pemain papan atas dunia, ada situasi yang menjengkelkan tetapi saat yang sama juga menghibur. Para tukang beri komentar atau komentator berlaga adu pengetahuan, adu analisis dan adu ramalan di layar kaca. Yang lucu karena rada kreatif tetapi juga menjengkelkan adalah yang kita tonton di TV O’on, eh, maaf, maksud saya, TV One. Hanya di stasiun televisi itu dilakukan analisis dengan menggunakan simulasi lewat peragaan dua orang memainkan PlayStation 3 antara regu yang bertanding. Lutunaaa….

Karena saya tidak punya televisi di rumah maka nongkrong di rumah kawan atau pergi ke tempat nonton bareng pun tidak terhindarkan. Jika kebetulan saya sedang dalam perjalanan maka saya punya kemewahan menonton di kamar atau di lobby bersama tamu hotel yang lain. Kecuali jika hanya menonton sendirian saya menikmati tontonan lain: Para penonton mengomentari para komentator….

“Ah, ketahuan baru baca Tabloid Bola dia…. Analisisnya persis banget dengan yang aku baca,” komentar salah seorang peserta nonton bareng. Atau, “Sok tahu lu…. Kayak elu yang jadi pelatih aja!” Celetuk yang lain pada kesempatan berbeda. Yang lucu, “Halaaah, kok gayanya kayak yang ngatur pertandingan aja. Pake’ sok nyorat-nyoret gambar lapangan segala….” Dan sebagainya. Kita tidak perlu pusing dengan prestasi persepakbolaan kita yang jauh di bawah garis pas-pasan meski di tingkat ASEAN, minimal kita punya komentator-komentator handal. Juga tidak perlulah kita menghujat pengurus PSSI, biarkan saja mereka dengan fantasi mereka serta kesibukan mencitrakan diri seolah-olah sedang pontang-panting mengurus persepakbolaan nasional. Hehehehe…

Selanjutnya.. Sphere: Related Content

3 comments:

BioSeven Online (www.bioseven.co.cc) said...

Kini telah hadir BioSeven septictank, dengan Biofilter + Biotech sistem: Bebas bau, Ringan, Praktis tanpa resapan dan Sangat ramah lingkungan dan bisa ditanam didalam

ruangan / gedung, sebagai pengganti septictank konvensional yang sering cepat penuh, bau & tersumbat.

BioSeven adalah septictank biotech yang termurah dikelasnya !!! Dengan kualitas terjamin
* Ukuran kecil, praktis, tidak perlu di-cor
* Terbuat dari Fiberglass (Anti bocor & tahan korosi)
* Menggunakan Media Cell dengan mutu dan kualitas terbaik
* Bekerja dengan sistem anaerob (Tanpa listrik)
* Tanpa resapan (Langsung dibuang keselokan)
* Tidak berbau & anti banjir
* Dilengkapi dengan sistem disinfectant
* Tidak perlu disedot (Bebas perawatan)
* Tersedia berbagai kapasitas dan ukuran
* Garansi resmi 5 tahun
* Free biaya kirim (*P.Jawa)
* GRATIS penggalian & tanam (*Srby,Sdjo&Grsk)

BioSeven Online [ HP: 0888 0370 8872 – Telp: (031) 596 6125 - Fax: (031) 591 6046 - email@bioseven.co.cc – www.bioseven.co.cc / www.biofilter.co.cc ]

Cara kerja Septic tank BioSeven, adalah:
1. Menggunakan biotech system, yakni penguraian limbah (tinja) dengan
biological technology (Media cell Bacterial colony), sehingga semua
limbah yang masuk, akan langsung diuraikan menjadi cairan, tanpa perlu
di endapkan, sehingga lahan yang dibutuhkan sangatlah minim,tidak
seperti septic tank konvensional yang masih menggunakan system
tradisional, yaitu harus diendapkan min. 24 jam, sehingga membutuhkan
lahan yang sangat besar.
2. Dilengkapi dengan disinfectant system, yakni pembersihan virus /
bakteri negatif, seperti e colli, penyebab kolera & disentri, dll,
sehingga aman dan bisa langsung dibuang keselokan, tidak seperti
septictank konvensional yang masih harus menggunakan sumur resapan,
yang sangat mencemari lingkungan / air tanah disekitarnya.
3. Terbuat dari bahan FRP Fiberglass yang tahan karat, tahan korosi,
tahan bocor dan sangat ringan,sehingga amat mudah pemasangannya,
dengan garansi resmi 5 tahun (Daya tahan fiberglass minimal 30 - 50
tahun).
4. Tidak perlu perawatan dan selama pemakaian tidak over / melebihi
kapasitas, septictank tidak akan penuh dan tidak perlu dikuras /
disedot, walaupun sumber air tanah mengalir deras.
5. Untuk penjualan diseluruh Indonesia, langsung dilayani oleh kantor
pusat di-Surabaya. Dan untuk seluruh kota di P.Jawa, GRATIS ongkos
kirim.
6. Untuk pembayaran dengan cara transfer via BCA

Demikianlah penjelasan kami dan kalau boleh kami sarankan, sebaiknya
anda memilih kapasitas yang lebih besar dari jumlah penghuni tetap di
rumah/perusahaan anda, sehingga apabila suatu ketika ada kerabat yang
menginap, atau penambahan jumlah pemakai, maka tidak akan terjadi over
kapasitas, sehingga septic tank tetap bekerja normal.
Karena ini adalah investasi untuk jangka panjang (selamanya) dan agar
lebih jelas, silahkan kunjungi website kami di: www.bioseven.co.cc -
terima kasih.

Catatan: Setiap unit berhadiah BONUS langsung Bio Organik WC dan
Disinfectant tablet untuk perawatan selama 1 tahun.

Moes Jum said...

Waduuuh ... lha komentar yang barusan ini komentar apa menawarkan jasa. Salah tempat woooiii!!!

Awicaksono said...

Bung Moes Jum, begitulah kalo' enterpreneur nggak pede. Beraninya beriklan di blog orang. Kalau memang mereka bonafide, yaa pakailah ruang iklan yang benar...